Friday, October 19, 2012

Inspiring Youth - Archie Fitrah Wirija

Hello dear readers :)
Malem ini ada Inspiring Youth yang keduaaa, taraaaaaaa *drumroll*.... yap, he is Archie Fitrah Wirija..
Who is he?
Penasaran?
Baca inspiring interviewku sm kak Archie :)



Assalamu'alaykum kak archie....
Wa'alaikumsalaam warrahmatullah, Shelia

Sekarang ini lagi sibuk apa?
Sekarang ini lagi sibuk ngerjain skripsi, pindahan rumah, & lagi nyiapin produksi musikal sebagai music director.

Apa definisi sukses menurut kamu?
Definisi sukses menurut gue adalah jika hari ini gue lebih dekat kepada tujuan hidup gue, lebih baik, dan lebih bermanfaat positif terhadap sekitar dari hari kemarin.

Motto apa yang kamu pegang dalam hidupmu?
Motto yang gue pegang dalam hidup: "If there's a will, there's a way."

Prestasi apa aja yang udah km raih selama ini?
Prestasi yang udah gue raih selama ini: 
  • menang lomba bikin lagu Mars Al-Izhar yang akan dipakai selamanya di sekolah almamater gue dari TK-SMA.
  • berhasil bikin resital / mini konser gue sendiri yang mana gue bertindak sebagai konseptor, performer, produser, sekaligus manager acara.
  • pernah bekerja dengan artis-artis mancanegara mengurusi kebutuhan backstage di konser-konser JAVA Musikindo.
  • mendapat Penghargaan Musisi Berbakat dari Al-Izhar Islamic School.
Pernah ga merasa dalam titik paling bawah, kalo pernah apa yang kamu lakuin?
Gue pernah merasa berada di titik paling bawah. Yang gue lakukan adalah yakin kalau gue udah di titik terbawah, berarti satu-satunya jalan adalah naik ke atas. Itu jadi semangat gue untuk bangkit lagi. The good thing about hitting the lowest point is you can't go any lower. So now, the only way to go is: UP & RISE! It's always darkest before the dawn. :)

Apa buku favoritmu?
Buku favorit gue adalah Al-Qur'an

Siapa orang yang paling menginspirasi dalam hidupmu? kenapa?
Orang yang paling menginspirasi gue dalam hidup adalah Nabi Muhammad SAW. Alasannya akan lo temuin sendiri kalau lo mempelajari sejarah hidup beliau. Kalau dari dunia musik, gue terinspirasi sama Stevie Wonder.

Apa passion terbesarmu?
Passion terbesar gue: Music & its ability to spread positive message very effectively

Apa pesan khusus kamu utk anak2 muda di Indonesia?
Pesan gue untuk anak muda Indonesia (termasuk gue sendiri): 
Caritau bidang apa yang lo bener-bener suka dengan cobain banyak pengalaman, lalu kerjain aja apapun kegiatan yang punya manfaat positif dari situ. Kalo lo suka ngerjainnya, beban seberat apapun bakal ngga kerasa. Rejeki akan dateng sendiri kalau kita bener-bener nguasain & passionate sama bidang kita.

Semoga interview ini bisa bermanfaat buat yang baca, hehehe..

Thank you, Shelia!


Twitter : @ArchieWirija

No comments:

Post a Comment

thank you for your comment! ♥