Monday, October 15, 2012

Inspiring Youth - Nina Septiani

Hellooo readers :) kali ini saya punya topik post Inspiring Youth. Jadi Inspiring Youth ini adalah hasil wawancara saya pada beberapa anak-anak muda Indonesia yang prestasinya oke dan cukup menginspirasi banyak orang. Tujuan saya membuat topik adalah untuk menginspirasi banyak orang, terutama anak-anak muda. Semoga bermanfaat yaa :)

Anak muda pertama yang saya interview pada Inspiring Youth kali ini adalah Kak Nina Septiani, siapa dia? yuk kita lihat hasil interview saya dengan kak Nina :)




Halo...
Halooo dear..

Sekarang ini lagi sibuk apa?
Alhamdulillah lagi jalanin fashion label aku OWN (@OWNbyNinaSept), jadi foto model, duta lingkungan dan juga menjalankan tugas menjadi World Muslimah Beauty 2012. Alhamdulillah aku dikasih amanah utk menginspirasi seluruh hijabers di dunia.

Apa definisi sukses menurut kamu?
Sukses itu relatif. Tapi sukses terpenting yakni ketika berapapun nilai kesuksesannya, gak pernah lupa utk bersedekah, menjalankan perintah Allah, menghormati orang tua, dan tidak sikut menyikut demi sebuah kedudukan yg disebut tahta.

Motto apa yang kamu pegang dalam hidupmu?
Be yourself, do the best, be confidence, Whatever your purpose in your life, always remember that Allah beside you.

Prestasi apa aja yang udah km raih selama ini?
* Juara Fotogenik Muslimah sampul 2006
* Bintang iklan BRI edisi ramadhan
* Host program acara SAFARA transtv
* talent jika aku menjadi trans tv
* lulus cumlaude dr Public Relations Universitas Al Azhar Indonesi
* Finalist HiLo Green Ambassador 2011
* Komite Hijabers Community until 2011
*Komite Indonesia Young Changemakers Summit
* Pemenang World Muslimah Beauty 2012

Pernah ga merasa dalam titik paling bawah, kalo pernah apa yang kamu lakuin?
Pernah banget! Yang dilakuin yaa pastinya berdoa & berusaha. Pastinya gak berhenti untuk membuktikan bahwa kita gak seburuk yg orang lain pikir. Karna dari kegigihan tersebut akan timbul cara bagaimana orang lain terinspirasi dgn kehidupan kita. Allah gak pernah tidur. Titik terbawah kita hanyalah ujian agar kita lebih kuat, lebih hebat & lebih maju. InsyaAllah!

Apa buku favoritmu?
Wah banyak banget!
Aku suka baca buku ETIKET by Mien R. Uno, AISYAH the True Beauty, Quantum Ikhlas, dll.
Sebenernya yg paling aku suka adalah buku-buku pengembangan diri apapun itu & siapapun penulisnya. Selain itu aku suka banget sama buku2 kisah nyata anonim. Karna dari sana kita bs belajar banyak hal dr kisah2 kehidupan orang lain. Karna pengalaman gak harus kita rasain sendiri.

Siapa orang yang paling menginspirasi dalam hidupmu? kenapa?
Rasulullah dengan segala kehidupannya. Alasannya jelas karna ia Rasul Allah yg harus kita jadikan panutan.
Selain itu ada mama papa aku. Karna perjuangan mereka yg buat aku jadi seperti sekarang. Alhamdulillah mereka tidak pernah lepas dr setiap tindak laku aku.

Apa passion terbesarmu?
Passion aku ada di dunia fashion & entertainment. Aku pengen banget buktiin kalau dengan hijab, aku tetep bs berprestasi dengan caraku. Tanpa kebohongan, kepalsuan, kesombongan, dan kemunafikan.

Apa pesan khusus kamu utk anak2 muda di Indonesia? 
Jangan pernah malu dengan apa yg kita miliki. Percaya diri, gigih, jujur dan menyayangi orang lain dengan tulus adalah kunci dimana kesuksesan itu dimulai. Jauhi segala bentuk kejahatan, dugem, rokok, miras, narkoba, KKN, dll. karna mreka hanya akan membawa kehancuran terhadap kesuksesan yg sudah susah payah dibangun.

Blog :  http://ninaseptiani.tumblr.com
Twitter : @ninasept

No comments:

Post a Comment

thank you for your comment! ♥